Tepung Protein Rendah, Tinggi dan Sedang

Macam-macam Tepung

Mungkin teman-teman pernah melihat beberapa resep dengan tepung yang disebut dengan tepung protein tinggi, rendah atau sedang. sebenernya apasih bedanya tepung-tepung ini?

Tepung pertama adalah tepung protein rendah
Tepung protein rendah itu adalah tepung yang biasa di pakai unuk membuat kue bolu dan kue-kue kering atau cookies. tepung yang merupakan tepung protein rendah contohnya adalah tepung kunci. Biasanya dijual di toko-toko bahan kue atau super market dan mini market.

Tepung yang kedua adalah tepung protein tinggi
tepung protein tinggi biasanya dipakai untuk membuat adaonan-adonan berat seperti roti atau Dough. tepung yang merupakan tepung protein tinggi adalah tepung cakra. sama seperti sebelumnya tepung ini juga bisa di cari di toko-toko bahan kue atau super market

Tepung yang terahhir adalah tepung protein sedang
tepung ini bisa digunakan untuk membuat roti atau pun kue. tepung berprotein sedang adalah tepung segitiga. tepung jenis ini sangat mudah dicari biasanya di kjual d warung-warung biasa, toko kue, dll

semoga informasi sederhana ini bisa membanu teman-teman semua :D







Comments

  1. Apakah ada info terkait karakteristik aneka tepung lokal? Tepung singkong aja ada berbagai jenis, mokaf, tapioca, tiwul, tepung singkong. Terimakasih.

    Kami menguji coba beberapa resep gluten-free di Warungkatapusur Klaten. Pinarak.

    ReplyDelete

Post a Comment