Siapa sih Chef Masters nya Uya?

Bibi (Titi Heriati)dan Ati(Omah Mariati)
Ice break dulu yaaa pemirsah biar lebih tau siapa sih Uya dan siapa yang nularin keahlian masak memasak ini(cee'elah gaya bener). Entah mengapa memang dari kecil tuh Uya suka banget nonton acara masak memasak di tv. Kalo dulu cuma ada 2 acara masak di tv, acaranya bu Siska Suitomo sama Ibu yang sasakan poninya tinggi itu(lupa eike namanya.). gak pernah deh lewat nonton mereka. Tapi berhubung masih kecil bangat waktu itu jadi gak di praktekin deh masaknya, hehehe.
Terus jaman SMP ada lagi tuh acara masak favorit, judulnya "GulaGula" yang masak Chef Bara. Ini dia Chef yang paling Uya suka. Masaknya simpel, bahan yang di pake juga di buat sesuai dengan apa yang ada di Indonesia.
Nah sekarang kita bahas para Chef Master di kehidupannyata. Yang pertama adalah Bibi. Bibi adalah pengasuh Uya dari kecil, jadi udah 20 tahun Uya makan masakannya bibi, kalo sama bibi Uya biasanya belajar masak masakan sunda, masakan sehari-hari, masakan desa juga. Buntil,Botok dan pepes buatan bibi paling enak deh pokoknya. Yang kedua adalah Ibu Omah Mariati, beliau adalah Eyang Uti ku. Sebetulnya beliau juga orang sunda tapi sudah sejak papahku kecil beliau pindah ke Jakarta. Kalau sama ati Uya biasanya belajar bikin masakan khusus lebaran. Kaya Opor, Rendang, Sambel Goreng Ati dll.Soto Betawi dan Nasi Goreng buatan Ati paling enak deh. Tapi sayangnya Ati itu kalo masak suka banyak banget minyaknya, nah kalo ini gak ditiru sama Uya. Yang terakhir adalah nenekku yang paling metal sedunia(tapi sayang gak ada fotonya) Ibu Sri Rahayu. Mbahtri itu sebetulnya orang jawa tapi sudah lama tinggal di cimahi. Ciri khas masakan Mbahtri biasanya ada rasa manis-manisnya, karena orang jawa kali ya. Ayam bakar Mbahtri itu enak banget sambelnya juga enak.
Mungkin kalian pada bingung kenapa Uya gak mencantumkan mamahnya sebagai sosok yang menginspirasi. Karena mamahku tuh taunya cuma rasanya doang. Sebetulnya mamah bisa masak hanya rasanya aja suka gak karuan. Tapi walau begitu ada beberapa masakan mamah yang aku suka. Seperti Mie TekTek dan Nasi Goreng Cikur.
Sekian Cerita rada ngawur ini. terimakasih :D

Comments